Belajar bersama NOBIIndonesia

2021 Tahun Untuk Bitcoin Dan Aset Kripto

Meroketnya Harga Bitcoin Di Tahun 2020 Di Tengah Pandemi Dan Resesi Ekonomi

 

Read In English

Tahun 2020 merupakan tahun yang bersejarah bagi Bitcoin di tengah pandemi Covid-19 dan resesi ekonomi dunia. Harga Bitcoin yang terus meroket dan mencapai titik all time high (ATH) berulang kali menjadi sorotan publik sampai sekarang. Sama seperti Bitcoin, mata uang kripto terpopuler kedua: Ethereum (ETH) juga melonjak di atas US$ 1.000 pada saat penulisan blog ini. Menurut CoinGecko, kapitalisasi pasar Ethereum sekarang lebih dari US$ 100 B.

Sebuah awal tahun yang menjanjikan untuk Bitcoin dan Ethereum, dan sekarang pertanyaannya adalah Akankah 2021 menjadi tahun untuk Bitcoin, Ethereum, dan aset kripto lainnya?

Dampak Pandemi Terhadap Dunia Kripto

Pandemi COVID-19 telah berdampak terhadap banyak orang dan melumpuhkan ekonomi global di seluruh dunia. Dengan ketidakpastian ekonomi global, inflasi, dan aset tradisional juga terpengaruh, publik  melihat ke sektor lain untuk berinvestasi, dan salah satunya adalah aset kripto. Ini telah mendorong pasar kripto ke level baru dan bersiap Bitcoin/kripto untuk memasuki pasar mainstream. Tahun lalu, minat terhadap aset kripto terus meningkat di antara investor tradisional dan institusional. Ini memberi sinyal bahwa Bitcoin dan aset kripto lainnya akan terus meningkat di masa depan, terutama di tahun 2021.

Mengawali Tahun dengan dahsyat

Menakjubkan melihat kripto melesat semakin besar dan tumbuh dengan sangat cepat. Bitcoin pun memulai 2021 dengan menginjak pedal gas, kurs 1 Bitcoin kini terbang tinggi menembus Rp 500 juta atau setara harga apartemen di Jakarta! Penyebab utama kenaikan signifikan harga Bitcoin terjadi karena permintaan yang masif. Banyak perusahaan asal Amerika Serikat (AS) yang memborong Bitcoin, akankah Bitcoin menjadi emas digital?

Fakta menarik: Saat ini, kurs 0,1 BTC bernilai lebih dari satu Bitcoin jika dibandingkan dengan bulan Desember 2018 lalu.

Melihat harga Bitcoin yang meningkat dengan cepat dan besarnya permintaan, NOBI baru-baru ini meluncurkan 2 strategi baru yang sekarang sudah tersedia di NOBI Strategy, untuk menambah lebih banyak pilihan dalam mengembangkan kripto Anda. Salah satunya adalah Morgan yang menerima BTC dan strategi Moon yang menerima USDT. Sekarang, Anda dapat mulai mengikuti Strategi Morgan hanya dengan 0,005 BTC dan hanya US$ 25 untuk Moon. Dapatkan potensi profit hingga 50% bahkan lebih! (APY saat kami menuliskan artikel ini)

Kripto Semakin Populer

Pada kuartal 4 di tahun lalu juga telah menjadi momen yang populer bagi dunia kripto, karena bank terbesar di Asia Tenggara: DBS telah mengumumkan melalui DBS Digital Exchange akan menggunakan teknologi blockchain untuk menyediakan platform penggalangan dana melalui tokenisasi aset dan perdagangan sekunder aset digital.

Tidak hanya DBS, Perusahaan raksasa asal California, (AS) Paypal juga telah mengumumkan bahwa mereka akan bergabung dengan pasar kripto. PayPal Holdings Inc. menyatakan, layanan dompet online-nya memungkinkan pengguna untuk memegang Bitcoin dan koin virtual lain serta berbelanja menggunakan kripto di 26 juta pedagang yang ada di jaringannya. Layanan baru ini menjadikan PayPal, sebagai perusahaan terbesar di Amerika Serikat (AS) yang memberi konsumen akses ke kripto, yang dapat membantu popularitas penggunaan berbagai uang kritpo, seperti Bitcoin. Dengan ini, sekarang pelanggan PayPal akan dapat membeli dan menjual Bitcoin dan mata uang virtual lainnya menggunakan akun PayPal mereka.

Lalu, Bagaimana Dengan Nasib Ethereum Dan Aset Kripto Lainnya?

2020 memang menjadi tahun sorotan untuk Bitcoin, Sementara itu nasib mata uang kripto terbesar kedua; Ethereum (ETH) juga naik melewati angka US$ 1.000 pada awal bulan Januari ini. Angka tertinggi sejak Februari 2018. Ether diperdagangkan terakhir pada $ 1.038, naik 30% dalam 24 jam terakhir, menurut data dari situs berita crypto CoinDesk.

Nilai tukar mata uang kripto Dogecoin alias DOGE pun juga meningkat drastis dalam kurun waktu setahun terakhir. Apabila dihitung selama 3 hari terakhir saja, kenaikan harga Dogecoin mencapai 150%. Apakah DOGE bisa menjadi pesaing baru untuk Bitcoin???

Bila dihitung tahunan, harga DOGE naik 592%. Tapi perlu dicatat, harga DOGE di Januari 2020 lalu masih Rp 28 dan saat ini melambung menjadi Rp 194. Kenaikan harga DOGE didorong oleh permintaan yang meningkat setelah CEO Tesla, Elon Musk menyatakan bahwa DOGE adalah aset kripto favoritnya.

Dengan melonjaknya harga Ethereum (ETH), NOBI turut senang mengumumkan bahwa ETH dan CREAM ETH Market sekarang telah tersedia di NOBI. Dengan hadirnya market ETH di NOBI Savings, sekarang Anda dapat mengembangkan ETH Anda melalui CREAM ETH Market dengan minimal bergabung hanya 0,20 ETH dan nikamti profit hingga 3% bahkan lebih!

Mengawali dengan eksplosif di awal tahun ini, pasar Bitcoin dan aset kripto lainnya yang luas melonjak hingga US$ 100 miliar hanya dalam beberapa hari saja! Siapa yang tahu apa yang akan terjadi dalam 11 bulan ke depan, tetapi kami merasa bahwa 2021 tampaknya akan menjadi tahun yang spektakuler bagi kripto. Jadi, bagaimana menurut Anda, apakah setuju?

 

Jangan ketinggalan momentumnya, segera #GrowYourCrypto bersama NOBI!