world.svg
Akankah Kejelasan Regulasi di Tahun 2022 Mendorong Bitcoin ke Angka $100.000?
Akankah Kejelasan Regulasi di Tahun 2022 Mendorong Bitcoin ke Angka $100.000?

Read In English

Industri kripto akan mendapat manfaat dari kejelasan regulasi dari SEC di tahun 2022. Lingkup regulasi Bitcoin dan kripto telah berubah cukup signifikan selama beberapa bulan terakhir ini karena berbagai alasan. Satu hal paling berpengaruh adalah tindakan China yang telah memaksa negara lain untuk menjadi lebih ramah kripto. Hal itu dilakukan demi menarik para penambang dan pedagang agar dapat membayar pajak di negara mereka. Menurut para ahli, akan lebih banyak lagi regulasi kripto terjadi di tahun depan.

Jadi, akan seperti apakah wajah kripto di tahun 2022? Akankah ETF bitcoin spot yang telah lama ditunggu-tunggu menjadi arus positif yang parabolik (bullish) jika lebih banyak investor tradisional bergabung? Ataukah adopsi massal meroket tajam karena semakin banyak negara dan entitas bisnis yang menerima aset kripto?

Berapa harga bitcoin pada tahun 2022?

Melihat ke tahun 2022, banyak analis meyakini bahwa $100.000 akan menjadi target bitcoin selanjutnya. Salah satu pendorong utama yang berpotensi membawa harga bitcoin ke level tersebut adalah adopsi kripto yang lebih luas lagi.

“Daripada berfokus pada harga bitcoin satu tahun ke depan, saya lebih tertarik pada harga bitcoin lima hingga sepuluh tahun ke depan, di mana saya dapat melihat bitcoin mencetak harga $500.000 selama jangka waktu itu, namun tidak mengejutkan jika saya akan melihat bitcoin melampaui level $100.000 di akhir 2022 nanti,” kata Marcus. Marcus Sotiriou adalah seorang analis di GlobalBlock Inggris.

Steve: “Tahun depan, bitcoin akan berada di titik yang cukup kritis. Bitcoin adalah representasi ‘wajah’ kripto bagi dunia, tidak peduli apakah kamu menyukainya atau tidak. Ketika bitcoin mencapai level tertinggi yang baru, maka pasar kripto secara keseluruhan akan terpengaruh secara positif, baik dari segi minat hingga aksi harga. Jadi, inilah perkiraan saya untuk harga bitcoin: pada tahun 2022, bitcoin akan mencapai dan melampaui angka $100.000.” Steve Ehrlich adalah CEO platform cryptocurrency Voyager Digital.

Harga bitcoin terus naik, analis telah tetapkan prediksi harga terbaru

Analis optimis pada harga Bitcoin, yang baru-baru ini naik melewati angka $51.000. Harga Bitcoin telah pulih setelah lima minggu aksi jual besar-besaran, mampu merebut kembali level di atas $51.000.

Menurut Tom Lee, mitra pengelola di Fundstrat Global Advisors, Bitcoin mungkin akan mencapai $200,000 pada tahun 2022. Nicholas Merten, seorang ahli kripto terkenal, setuju dengan prediksi Lee dan mencapai hasil yang sama dalam perkiraan harga Bitcoinnya.

Lee memperkirakan bahwa ETF Bitcoin ProShares akan disetujui pada tahun 2022 mendatang. Langkah itu akan mendorong harga Bitcoin ke level tertinggi yang baru. Michael Saylor, CEO MicroStrategy juga telah menyatakan optimismenya terhadap Bitcoin, ia memprediksi bahwa aset itu berpotensi menggantikan emas.

Akankah 2022 membawa kejelasan peraturan bagi industri kripto?

Saat kita melihat masa depan kripto di tahun 2022, maka hal yang terlintas mungkin mengenai tindakan China terhadap industri kripto. Apakah mereka akan terus meregulasi cryptocurrency atau melonggarkan cengkeraman mereka pada industri aset digital? Hal itu juga akan menjadi indikator penting untuk regulasi global di masa depan. Amerika Serikat tampaknya bergerak ke arah yang benar, di mana walikota mereka mulai menerima Bitcoin sebagai pembayaran dan penambang dapat mengambil keuntungan dari biaya energi yang lebih rendah. Namun, apakah mereka akan mengikuti jejak sekutunya Amerika Selatan, dan mengakui Bitcoin atau koin lainnya seperti Tether sebagai alat pembayaran yang sah (legal tender)?

“Peningkatan regulasi dapat mendorong pertumbuhan di industri ini, karena investor merasa nyaman dari pengawasan regulasi setelah regulasi untuk aset digital dibuat dengan lebih jelas,” kata Peiying Chua, mitra regulasi keuangan, Singapura, di firma hukum global Linklaters. “Semua ini akan memakan waktu — tetapi hal yang pasti adalah perkembangannya positif dan terus melangkah ke arah yang lebih baik.”

Apakah FOMO kripto akan terjadi lagi? Waktu yang tepat untuk buy the dips?

Penting sekali untuk mengontrol emosi kita agar tidak terpengaruh efek FOMO. Dengan manajemen emosi yang baik, maka FOMO juga dapat bawa keuntungan buat kamu. Dalam skenario terbaik, kamu akan memposisikan diri kamu selangkah di depan hype kenaikan harga yang akan terjadi. Jadi, kamu harus terus memonitoring pasar agar dapat merespons pergerakan harga secara efektif.

Jika tren harga telah menunjukkan kenaikan yang luar biasa signifikan, maka biasanya sudah terlambat untuk ikut karena titik masuk sudah terlewati. Semakin baik kamu memprediksi seberapa besar suatu proyek akan menyebabkan FOMO terhadap publik, maka semakin besar peluang kamu untuk mendapatkan titik harga masuk lebih awal.

Namun, daripada membuang banyak waktu dan tenaga untuk memantau grafik harga dan membuat kita tidak ada waktu untuk tidur dan bersantai, maka cukup jelas staking adalah pilihan terbaik untuk kamu. Namun, sangat penting untuk melakukan riset secara menyeluruh sebelum kamu terjun mencoba peruntungan di suatu proyek demi menghindari scam. Proyek dengan tim yang berpengalaman di bidangnya merupakan salah satu aspek yang perlu kamu perhatikan. Karena kita tahu banyak sekali proyek dengan tim anonim di luar sana yang akhirnya menipu investornya. Untungnya, NOBI hadir untuk memberikan kamu akses terbaik untuk menghasilkan pundi-pundi aset dengan cara menabung kripto. Yuk, cari tahu bagaimana NOBI Earn, NOBI Pro, dan NOBI Trade adalah solusi tepat untuk melipatgandakan aset kripto kamu!

Tentang NOBI

NOBI adalah aplikasi kripto all-in-one yang menawarkan berbagai jenis investasi kripto melalui passive income, seperti Crypto StakingCrypto Lendingdan Algorithmic Trading. Cocok bagi investor kripto pemula, atau investor kasual yang tertarik berinvestasi kripto, tapi tidak ada waktu untuk kripto. Atau yang sudah terlalu sibuk dengan kegiatan sehari-harinya.

Apakah Aman Berinvestasi di NOBI?

PT Enkripsi Teknologi Handal (NOBI) adalah perusahaan resmi terdaftar di Indonesia yang telah berdiri sejak 2018, dan merupakan anggota aktif dari Asosiasi Blockchain Indonesia. Selain itu, NOBI selalu berkomitmen dalam bermitra dengan perusahaan kripto global & projek kripto kelas dunia, seperti BinanceBitmexINDODAX dan masih banyak lagi. Hal ini bertujuan agar pengguna bisa berinvestasi aset kripto di aplikasi NOBI dengan aman dan terpercaya.

Dapatkan update dan berita terkini dari NOBI dengan mengikuti sosial media kami di TwitterFacebook, Instagram atau gabung dengan komunitas NOBI di Telegram.

Apabila memiliki kendala dengan aplikasi NOBI dan membutuhkan bantuan cepat, NOBI HELP siap membantu!

Dan jika memiliki pertanyaan, saran, dan masukan, silahkan kunjungi kami di roadmap.usenobi.com 

NOBI tersedia di Android Play Store & Apple App Store. Download sekarang dan buat akun NOBI secara gratis dalam hitungan menit!

Artikel ini membantu kamu ngga?

Bagikan :

Kabar Menarik

NOBI Strategy, Cara Mudah Gandakan Aset Kripto
Cara Mudah Masuk dan Mendaftar di Nobi
Cara Mudah Deposit di Nobi
Lebih Mudah Bergabung Dengan NOBI!
All NOBI Fees Explain
Biaya NOBI
NOBI Highlight Juni 2023
NOBI Highlight Juni 2023
Juni NOBI Promo Extra Crypto Cashback
Juni Promo Extra Crypto Cashback
Juni Promo Extra Crypt...
NOBI Highlight Mei 2023
NOBI Highlight Mei 2023
Promo NOBI Bitcoin Pizza Day
Promo Bitcoin Pizza Day
Promo Bitcoin Pizza Day
NOBI Highlight April 2023
NOBI Highlight April 2023
Promo Bulan Berkah Cashback Berlimpah
Promo Bulan Berkah Cashback Berlimpah
Promo Bulan Berkah Cas...