world.svg
Auto-Buy NOBI: Tips Jitu Panen Kripto dengan Strategi DCA
Auto-Buy NOBI: Tips Jitu Panen Kripto dengan Strategi DCA

Read in English

Seberapa Efektifkah Strategi Dollar-Cost Averaging (DCA)? Apakah Auto-Buy NOBI Solusi yang Efisien?

Kondisi market belakangan ini pastinya cukup mengejutkan banyak crypto enthusiast. Tapi, kamu jangan ikutan panik, ya. Sebenarnya, kondisi market yang sedang anjlok saat ini adalah siklus yang sudah biasa terjadi di dunia kripto. Jadi, jika kamu mulai khawatir tentang masa depan kripto, ingat nasihat Dan Held, bahwa kamu perlu “zoom outchart Bitcoin lagi.

Percaya atau tidak, data yang kami lansir dari Nasdaq menunjukkan bahwa Bitcoin telah berhasil mengalami kenaikan pesat sampai 7000%, bahkan hanya dalam kurun waktu 5 tahun saja. ?

Jadi, jika kamu mulai dilanda kegelisahan dan kegalauan karena bear market, sangat penting untuk mengingat petuah bahwa, “badai pasti berlalu.” Begitu juga dengan market kripto, siklus bear tidak akan selamanya menetap di sini.

Strategi Panen Kripto dengan Dollar-Cost Averaging (DCA)

Nah, sebelum siklus bull run kembali mengambil alih market, kamu jangan sampai “serok datang terlambat,” ya! Iya, kali ini bukan ‘cinta’ saja yang bisa datang terlambat, tapi belanja kripto juga. Jangan sampai kamu menyesal jika tiba-tiba market mulai menghijau, sedangkan kamu belum belanja aset kripto apa pun pas market lagi anjlok.

Di sinilah, pentingnya untuk menerapkan strategi DCA. Strategi ini terbukti efektif untuk mengelola aset kripto kamu. Sederhananya, DCA adalah sebuah strategi untuk menabung jumlah aset kripto yang sama secara berkala.

Dengan menerapkan strategi DCA, kamu dapat meminimalisir dampak gejolak harga (volatilitas), karena pembelian aset akan dilakukan pada interval waktu yang berbeda secara teratur. Artinya, kamu menabung kripto pada harga beli rata-rata, bukan membeli suatu aset hanya satu kali pada satu level harga.

Sebagian besar para ahli juga sangat menyarankan untuk menggunakan strategi Dollar-Cost Averaging (DCA) jika kamu ingin mendapatkan profit yang konsisten di pasar kripto. Tidak hanya dalam kripto, ternyata strategi ini juga telah umum diterapkan dalam strategi investasi saham, emas, hingga reksa dana.

Bagaimana Cara Kerja Dollar Cost Averaging?

Dollar-Cost Averaging bekerja dengan memungkinkan trader untuk melakukan pembelian reguler dengan kuantitas yang lebih kecil daripada pembelian besar. Sebab, harga selalu menunjukkan kecenderungan untuk naik dalam jangka panjang terlepas dari kehancuran pasar atau kondisi buruk yang bersifat sementara seperti saat ini.

Untuk mengilustrasikan seberapa ‘super’ strategi ini, mari kita lihat contoh berikut:

Menggunakan DCA, di sini trader disimulasikan akan menginvestasikan $1800 selama 6 bulan dengan melakukan pembelian bulanan sebesar $300 dari aset kripto pilihan. Tabel di bawah ini sebagai contoh bagaimana skenario ini berjalan:

BulanHarga AsetKuantitas Total yang Dibeli
Bulan 1$1003
Bulan 2$1203,5
Bulan 3$803,75
Bulan 4$903,33
Bulan 5$1102,72
Bulan 6$1152.6
Total17,9

Berkat DCA, nilai total aset trader adalah $2,058,5 pada Bulan 6. Jadi, dari investasi awalnya sebesar $1,800, trader sudah menghasilkan cuan sebesar 14,36% (keuntungan +$258,48).

Perhatikan ketika harga tertinggi aset adalah $120. Meskipun dalam contoh ini, harganya tidak pernah melampaui harga tertinggi sepanjang masa, trader masih konsisten menghasilkan cuan. Di situlah letak keunggulan yang dimiliki strategi Dollar-Cost Averaging.

Sekarang, bagaimana jika kamu menerapkan DCA untuk strategi trading-mu, tetapi dengan fitur otomatis ‘Auto-Buy’? Pastinya, solusi ini akan sangat membantu kamu untuk memanen cuan yang maksimal, dengan effort minimal. Yuk, simak cara kerja fitur DCA ‘otomatis’ ini.

Apakah DCA dengan Auto-Buy NOBI Solusi yang Efisien?

Sebenarnya, menerapkan strategi DCA secara manual akan cukup menguras waktu, tenaga, dan juga pikiranmu. Pasalnya, memperhatikan chart alias grafik kripto terus-terusan bisa cukup stressful. Apalagi, jika kamu kebetulan adalah tipe orang yang tingkat kesabarannya tipis.

NOBI dengan senang hati membantu kamu mengelola pembelian aset kripto kamu secara konsisten melalui fitur Auto-Buy NOBI. Solusi ini bisa kamu jadikan senjata terbaik untuk menerapkan strategi Dollar Cost Averaging (DCA) dengan effort minimal. Ya, kapan lagi coba? Mendapatkan profit maksimal, dengan effort minimal.

NOBI Auto-Buy adalah sebuah fitur di mana kamu bisa mengatur pembelian kripto kamu secara otomatis dan berkala, dengan pilihan; harian, mingguan, dua minggu sekali, dan bulanan. Beli aset kripto pun jadi otomatis dan praktis, tanpa ribet! Menariknya lagi, kamu juga sudah bisa mengaktifkan fitur Auto-Buy ini mulai dari Rp 20.000 saja. Fitur ini adalah jawaban tepat bagi trader kripto yang ingin tetap menabung aset kripto mereka secara konsisten, untuk mendapatkan cuan yang maksimal di tengah padatnya aktivitas sehari-hari. ?

Nah, sekarang kamu sudah mengerti bagaimana strategi DCA bekerja. Jadi, masih yakin mau terapin strategi DCA secara manual? Saatnya beralih ke solusi yang lebih efisien, yaitu solusi nabung kripto dengan fitur DCA otomatis ‘Auto-Buy’ NOBI.

Jika kamu mengaktifkan Auto-Buy NOBI bulan Juni ini, kamu bisa dapat double untung, lho. Karena sekarang, lagi ada promo Auto-Buy NOBI: Aktifkan Auto-Buy Sekarang, Dapatkan ? GRATIS Rp 100.000! Periode promo: 3 – 31 Juni 2022.

Yuk, aktifkan Auto-Buy kamu sekarang, dan bersiap cuan, tanpa harus ribet perhatiin grafik kripto tiap hari.

#WAGMI! May the Market Recover Soon & May the Gains Always Be With Us.

Tentang NOBI

NOBI adalah aplikasi kripto all-in-one yang menawarkan berbagai jenis investasi kripto yang mudah melalui passive income, seperti NOBI EarnNOBI Prodan NOBI Trade. Cocok bagi investor kripto pemula, atau investor kasual yang tertarik berinvestasi kripto, tapi tidak ada waktu untuk kripto. Atau yang sudah terlalu sibuk dengan kegiatan sehari-harinya.

Dapatkan update dan berita terkini dari NOBI dengan mengikuti sosial media kami di TwitterFacebook, Instagram. Atau, bergabung dengan komunitas NOBI di Telegram.

Apabila memiliki kendala dengan aplikasi NOBI dan membutuhkan bantuan cepat, NOBI HELP siap membantu!

NOBI tersedia di Android Play Store & Apple App Store. Download sekarang dan buat akun NOBI secara gratis dalam hitungan menit!

Artikel ini membantu kamu ngga?

Bagikan :

Kabar Menarik

NOBI Strategy, Cara Mudah Gandakan Aset Kripto
Cara Mudah Masuk dan Mendaftar di Nobi
Cara Mudah Deposit di Nobi
All NOBI Fees Explain
Biaya NOBI
DeFi Masa Depan Keuangan
DeFi, Sistem Keuangan Masa Depan
NOBI Highlight Juni 2023
NOBI Highlight Juni 2023
Juni NOBI Promo Extra Crypto Cashback
Juni Promo Extra Crypto Cashback
Juni Promo Extra Crypt...
NOBI Highlight Mei 2023
NOBI Highlight Mei 2023
Promo NOBI Bitcoin Pizza Day
Promo Bitcoin Pizza Day
Promo Bitcoin Pizza Day
NOBI Highlight April 2023
NOBI Highlight April 2023
Promo Bulan Berkah Cashback Berlimpah
Promo Bulan Berkah Cashback Berlimpah
Promo Bulan Berkah Cas...