IndonesiaPanduan NOBI

Cara Mengaktifkan Otentikasi Dua Faktor (2FA)

 

Read in English

Perkuat keamanan akun Nobi Anda dengan mengaktifkan Otentikasi Dua Faktor (2FA).

Di Nobi, kami berusaha untuk melindungi akun Anda, namun Anda juga perlu melakukan perlindungan tambahan guna memaksimalkan keamanan akun Nobi Anda salah satunya dengan mengaktifkan otentikasi dua faktor (2FA). Selain itu kode 2FA merupakan syarat wajib jika Anda ingin melakukan penarikan aset Anda dari Nobi.

Sebelum mengikuti panduan berikut, kami ingatkan Anda untuk mengunduh lebih dulu aplikasi authenticator yang tersedia di google play store atau apple store. Setelahnya, mari kita mulai cara mudah mengaktifkan kode 2FA untuk akun Nobi Anda.

 

Langkah 1
Buka aplikasi Nobi Anda lalu klik ikon pengaturan.

Langkah 2
Temukan menu two factor authentication, lalu geser slider button ke kanan untuk mulai mengaktifkan.

Langkah 3
Secara otomatis informasi QR code dan unique key akan muncul, Anda dapat menggunakan salah satunya. Jika Anda mengaktifkan kode 2FA dalam 1 perangkat yang sama, kami sarankan untuk dapat menyalin kode unik seperti pada contoh panduan ini. Biarkan halaman ini terbuka sementara Anda melakukan langkah berikutnya. 

Langkah 4
Selanjutnya buka aplikasi authenticator yang telah diunduh sebelumnya, klik tombol plus (+) untuk menambahkan kode otentikasi baru. Klik manual entry seperti yang terlihat pada contoh gambar dibawah.

Langkah 5
Lalu masukkan nama akun sesuai keinginan Anda di kolom Account, tempal kode unik yang telah Anda salin di aplikasi Nobi pada kolom Key. Lalu klik ikon centang di pojok kanan atas. Secara otomatis kode 2FA untuk akun Nobi Anda akan muncul di aplikasi authenticator Anda. 

Langkah 6
Setelah itu, kembali ke aplikasi Nobi pada halaman two factor authentication (langkah 3), klik continue dan masukkan kode 2FA untuk akun Nobi Anda yang tertera di halaman aplikasi authenticator Anda. Voila! Aktivasi kode 2FA akun Nobi Anda telah selesai! Secara otomatis slider button akan berwarna hijau setelah aktivasi sukses. Selanjutnya, setiap masuk ke akun Nobi, Anda akan diminta untuk memasukkan kode 2FA.

Sebagai informasi, kode 2FA pada aplikasi authenticator selalu berubah dalam rentang waktu tertentu, pastikan Anda memasukkan kode yang tepat. Pastikan juga untuk menjaga keamanan perangkat Anda sehingga tidak sembarang orang dapat melihat aplikasi authenticator dan menyalahgunakannya.

Baca juga panduan lainnya di blog Nobi. 

 

#GrowYourCrypto Bersama Nobi!