world.svg
Crypto This Week: DASH & BNB Pimpin Tren Kenaikan di NOBI; El Salvador Godok UU Baru, Ingin Jadi Surganya Kripto?
Crypto This Week: DASH & BNB Pimpin Tren Kenaikan di NOBI; El Salvador Godok UU Baru, Ingin Jadi Surganya Kripto?

Read in English

Apa Saja yang Terjadi di Industri Kripto Selama Seminggu Terakhir Ini?

Hi NOBI’s! Akhirnya kita sampai juga di penghujung November. Di tengah meluasnya ‘contagion effect‘ pasca keruntuhan FTX, pasar kripto masih menunjukkan performa positif. Terbukti dengan sejumlah aset kripto yang kompak masuk zona hijau, dengan DASH & BNB yang berhasil pimpin kenaikan tertinggi di NOBI. Tidak hanya itu, penjualan NFT Arab Saudi juga ikut meroket tajam. Apa penyebabnya? Yuk, simak berita kripto sepekan terakhir yang spesial kami rangkum untukmu!

1. Ingin Jadi Surganya Kripto, El Salvador Godok Undang-Undang Baru 

Tak gentar dengan kericuhan yang terjadi di sektor kripto, El Salvador belum lama ini menggandakan ‘taruhannya’ di industri kripto. Negara pertama yang mendeklarasikan Bitcoin sebagai alat pembayaran yang sah ini sekarang tengah menggodok Undang-Undang Penerbitan Aset Digital. Nantinya, UU ini akan berguna untuk memfasilitasi operasi dengan segala jenis aset kripto apa pun.

Menurut dokumen yang tersaji di situs resmi Majelis Nasional El Salvador, UU ini akan bertugas mengatur operasi transfer segala jenis aset digital, berupaya untuk “mempromosikan pengembangan pasar aset digital yang efisien serta melindungi kepentingan [pihak] pengakuisisi.”

2. Harga Aset Kripto Hijau Berjamaah, DASH & BNB Pimpin Kenaikan Tertinggi di NOBI

Harga aset kripto teratas kompak memasuki zona hijau selama sepekan terakhir ini. Dengan DASH dan BNB yang memimpin tren kenaikan paling besar di NOBI, masing-masing naik 13,67% dan 9,59%. Saat ini, aset kripto masih belum mendapat izin untuk dipakai sebagai alat pembayaran di Indonesia. Tapi, aset kripto sudah termasuk dalam komoditas bursa berjangka. Jadi, tidak masalah selama digunakan sebagai investasi maupun komoditas yang diperjualbelikan oleh para pelaku pasar.

3. Efek Kemenangan atas Argentina, Penjualan NFT Arab Saudi Meroket Tajam!

Jumlah penjualan untuk koleksi non-fungible token (NFT) bertema Arab Saudi, yaitu “The Saudis”, mencetak kenaikan sebesar 387% pada Selasa, 22 November 2022. Aksi naik ini berkat kemenangan luar biasa negara itu 2 – 1 melawan Argentina, di ajang Piala Dunia 2022. Siapa yang menyangka, Arab Saudi berhasil mengalahkan Argentina yang dianggap sebagai salah satu tim sepak bola terbaik di dunia itu.

4. Miliarder Investor Bill Ackman: Aset Kripto Akan Tetap Ada untuk Jangka Panjang

Seorang investor miliarder sekaligus CEO dan Founder dari perusahaan pengelola dana lindung nilai Pershing Square Capital Management Bill Ackman dalam sebuah utas yang ia unggah di Twitter pada 21 November lalu menyampaikan pendapatnya bahwa kripto akan tetap ada meskipun mencuat beragam tantangan akhir-akhir ini.

Mengutip dari Cointelegraph pada Selasa (22/11/2022), Bill Ackman mengungkapkan optimismenya terhadap industri kripto di tengah pasar kripto yang semakin bergejolak pasca keruntuhan FTX. Keyakinannya ini didasarkan pada komunitas yang mayoritas tengah berupaya keras dalam mendapatkan kembali kepercayaan di industri pasca huru-hara yang terjadi.

5. Kembali Digelar, NOBI Hadir di BlockBali 2022!

Konferensi BlockBali 2022 ini merupakan kegiatan yang menghubungkan antara pakar blockchain global, pemerintah, dan pemimpin bisnis Indonesia seperti Sandiaga Uno, Jerry Sambuaga, Lawrence Samantha, dan masih banyak tokoh-tokoh lainnya dari Indonesia dan juga dunia. Konferensi ini membahas tentang peluang di bidang blockchain dan kripto di Indonesia, serta masa depan Indonesia untuk menjadi pasar blockchain terbesar di ASEAN.

Demikian rangkuman berita dari industri kripto & NOBI selama sepekan terakhir ini. Nantikan berita-berita menarik lainnya di edisi Crypto This Week berikutnya!

Dapatkan update dan berita terkini dari NOBI dengan mengikuti sosial media kami di TwitterFacebook, Instagram,  atau bergabung dengan komunitas NOBI di Telegram.

NOBI tersedia di Android Play Store & Apple App Store. Download sekarang dan buat akun NOBI secara gratis dalam hitungan menit!

Artikel ini membantu kamu ngga?

Bagikan :

Kabar Menarik

NOBI Strategy, Cara Mudah Gandakan Aset Kripto
Cara Mudah Masuk dan Mendaftar di Nobi
Cara Mudah Deposit di Nobi
Yield Farming: Kenapa Menjadi Tren?
Cara Mudah Bergabung di Produk NOBI
NOBI Highlight Juni 2023
NOBI Highlight Juni 2023
Juni NOBI Promo Extra Crypto Cashback
Juni Promo Extra Crypto Cashback
Juni Promo Extra Crypt...
NOBI Highlight Mei 2023
NOBI Highlight Mei 2023
Promo NOBI Bitcoin Pizza Day
Promo Bitcoin Pizza Day
Promo Bitcoin Pizza Day
NOBI Highlight April 2023
NOBI Highlight April 2023
Promo Bulan Berkah Cashback Berlimpah
Promo Bulan Berkah Cashback Berlimpah
Promo Bulan Berkah Cas...