world.svg
Investasi Kripto Untuk Pemula
Investasi Kripto Untuk Pemula

Read In English

Mengenal cara investasi Bitcoin dan aset kripto lainnya untuk pemula

Jika Anda memutuskan untuk mulai investasi kripto setelah mengetahui perbedaannya dengan investasi saham dan memahami resiko-resikonya di artikel sebelumnya, di artikel kali ini kita akan membahasnya mulai dari tips sampai dengan beberapa cara investasi kripto khusus bagi Anda yang baru di dunia kripto supaya Anda punya gambaran seperti apa sih investasi yang sedang tren ini. Jadi,yuk kita mulai!

Tidak dapat dipungkiri sekarang ini investasi dengan aset kripto merupakan pilihan investasi yang sedang banyak digemari dan menjadi investasi kekinian. Investasi Bitcoin dan aset kripto lainnya mungkin terlihat sangat rumit bagi yang tidak pernah berinvestasi kripto. Tapi sebenarnya tidak terlalu sulit begitu Anda sudah memahami poin-poin pentingnya. Lagipula, investasi aset kripto seperti Bitcoin tidak hanya melalui menambang (mining) secara konvensional, tapi bisa dengan mudah bisa Anda beli di bursa jual-beli Bitcoin (exchange). Tapi kami sangat menyarankan, demi keamanan bertransaksi, pastikan dahulu membeli Bitcoin dan aset kripto lainnya di platform jual-beli aset kripto yang sudah mengantongi izin dari Bappebti. Contohnya seperti Indodax, Tokocrypto, Pintu.

Bagaimana cara kerja Bitcoin?

Seperti yang diketahui, Bitcoin merupakan salah satu investasi aset kripto yang cukup populer di kalangan investor kekinian. Secara konsep, cara investasi Bitcoin dan aset kripto lainnya hampir sama dengan trading, yaitu membeli Bitcoin saat harga rendah lalu menjualnya dengan harga yang lebih tinggi. Mungkin terdengar mudah, tapi untuk pemula dalam berinvestasi aset kripto, diperlukan berbagai pengetahuan analisis fundamental dalam dunia investasi Bitcoin dan langkah-langkah yang strategis untuk meminimalisir kerugian dan mengoptimalkan keuntungan dari hasil aset kripto yang Anda sudah investastikan. Maka dari itu, berikut tips dan langkah-langkah dalam berinvestasi aset kripto untuk pemula:

1. Trading Bitcoin

Cara pertama adalah dengan melakukan trading atau jual beli Bitcoin. Trading adalah salah satu cara mudah dalam investasi Bitcoin untuk pemula. Karena harga Bitcoin yang cepat naik-turun (fluktuatif), Anda bisa membelinya di saat harganya sedang murah, menyimpannya selama beberapa hari dan menjualnya ketika harga naik. Mau dengan cara yg lebih ekstrim? Di hold saja. Kenapa? Karena Anda tidak perlu masuk ke pasar setiap waktu. Dalam holding ini, artinya Anda membeli Bitcoin di suatu waktu kemudian menyimpannya dalam periode waktu yang lama, mulai dari menyimpannya beberapa bulan hingga tahunan hingga harga Bitcoin naik pesat.

2. Cloud Mining

Cara kedua yaitu dengan cara cloud mining. Berbeda dengan menambang (mining) Bitcoin dengan cara konvensional yang memerlukan membangun rig mining sendiri. Ini tentunya membutuhkan modal yang tidak kecil dan beban listrik yang tinggi juga. Nah, di cloud mining, Anda tinggal memberikan sejumlah dana untuk membeli Cloud Mining, dimana seluruh operasional akan dikerjakan oleh operator penyedia layanan. Cloud mining menawarkan mekanisme untuk menambang Bitcoin tanpa harus menginstal semua perangkat keras dan perlengkapan terkait.

3. Lending

Untuk cara yang ketiga, mengapa tidak membiarkan aset kripto menghasilkan uang untuk Anda? Caranya yaitu dengan meminjamkan (lending) aset kripto Anda kepada orang lain. Anda lalu akan memperoleh profit atas aset tersebut. meminjamkannya pada orang lain bisa memberikan pendapatan baru untuk Anda, yang bisa menjadi penghasilan pasif (passive income) untuk Anda. Cara ini adalah alternatif daripada menahan Bitcoin karena volatilitasnya yang sangat tidak menentu dan tak pasti. Untuk menghindari spam dan kehilangan aset, percayakan Bitcoin Anda dengan platform peminjaman yang kredibel.Nah, bagi Anda yang kurang cocok dengan harga Bitcoin yg fluktuatif, lending stablecoin mungkin bisa menjadi solusi. Apa itu stablecoin? Stablecoin adalah aset digital yang dirancang untuk meniru nilai mata uang fiat seperti dolar atau euro. Maka dari itu, harga stablecoin bisa dikatakan lebih “stabil” dibanding dengan Bitcoin. Di fitur Savings terbaru NOBI, kami menyediakan stablecoin terbaik di pasar seperti USDT,USDC, DAI. Dan didukung oleh market DeFi terbaik yaitu AAVE dan Compound. Di mana Anda dapat meminjamkan aset kripto Anda dengan mudah, aman, dan mendapatkan profit!

4. Airdrop

Cara yang terakhir bisa dibilang paling mudah dalam mendapatkan aset kripto yaitu dengan melalui Airdrop. Apa itu Airdrop? Jawaban mudahnya adalah bagi-bagi koin gratis yang tersedia. Airdrop adalah satu bentuk strategi pemasaran dengan cara membagikan koin atau token gratis kepada para pengguna. Airdrop biasa dilakukan oleh perusahaan kripto baru yang sedang ingin memasuki pasar dan membutuhkan banyak pengguna untuk mendaftar dan mengetahui tentang project mereka.

Mulai Investasi aset kripto dengan NOBI

Sebagai pemula mungkin Anda bingung cara memulai investasi aset kripto. NOBI adalah aplikasi kripto yang aman dan mudah digunakan, bahkan untuk pemula. Dengan hadirnya fitur dan teknologi yang memudahkan Anda berinvestasi kripto dengan mudah. NOBI juga menyediakan koin-terbaik di pasar seperti Bitcoin, Ethereum, USDT dll, dimana Anda sudah bisa mulai dengan investasi kripto tanpa repot di NOBI mulai dari 10 USD saja!

Penutupan

Sama seperti investasi lainnya, investasi Bitcoin dan aset kripto lainnya memiliki keuntungan dan resiko tersendiri yang harus dipahami bagi pemula. Sehngga nantinya anda tidak terjebak dalam kesalahan dan membuat anda mengalami kerugian. Pelajari dengan detail agar Anda bisa menentukan strategi yang tepat untuk berinvestasi yang aman dan menguntungkan.

Untuk pertanyaan, saran, dan masukan, silahkan kunjungi kami di roadmap.usenobi.com atau gabung di Telegram kami.

#GrowYourCrypto #GrowWithNOBI

Artikel ini membantu kamu ngga?

Bagikan :

Kabar Menarik

NOBI Strategy, Cara Mudah Gandakan Aset Kripto
Cara Mudah Masuk dan Mendaftar di Nobi
Cara Mudah Deposit di Nobi
Yield Farming: Kenapa Menjadi Tren?
Cara Mudah Bergabung di Produk NOBI
NOBI Highlight Juni 2023
NOBI Highlight Juni 2023
Juni NOBI Promo Extra Crypto Cashback
Juni Promo Extra Crypto Cashback
Juni Promo Extra Crypt...
NOBI Highlight Mei 2023
NOBI Highlight Mei 2023
Promo NOBI Bitcoin Pizza Day
Promo Bitcoin Pizza Day
Promo Bitcoin Pizza Day
NOBI Highlight April 2023
NOBI Highlight April 2023
Promo Bulan Berkah Cashback Berlimpah
Promo Bulan Berkah Cashback Berlimpah
Promo Bulan Berkah Cas...