world.svg
Crypto This Week: Tiantian Kullander Meninggal di Usia 30 Tahun; DPR Brasil Sahkan RUU Crypto sebagai Alat Pembayaran
Crypto This Week: Tiantian Kullander Meninggal di Usia 30 Tahun; DPR Brasil Sahkan RUU Crypto sebagai Alat Pembayaran

Read in English

Apa Saja yang Terjadi di Industri Kripto Selama Seminggu Terakhir Ini?

Hi NOBI’s! Selama seminggu yang lalu, banyak berita positif yang terjadi di industri kripto. Sebut saja DPR Brasil yang resmi sahkan RUU crypto sebagai alat pembayaran. Lalu, ada juga Presiden Rusia Putin yang mengusulkan jaringan pembayaran independen berbasis blockchain. Di sisi lain, berita duka datang menghampiri jagat industri kripto, di mana Tiantian Kullander meninggal di usia 30 tahun. Siapakah dia? Yuk, simak berita kripto sepekan terakhir yang spesial kami rangkum untukmu!

1. Rest in Peace: Tiantian Kullander Meninggal di Usia 30 Tahun 

Seorang pengusaha kripto Amber Group, Tiantian Kullander, meninggal dalam tidurnya di usia 30 tahun. Pria muda ini adalah salah satu pendiri perusahaan aset digital yang berbasis di Hong Kong dan sedang berada di puncak karir. Kullander, atau yang juga populer sebagai “TT” meluncurkan Amber pada 2017 silam. Dia mendirikan perusahaannya itu bersama sekelompok pakar keuangan, termasuk mantan pekerja Goldman Sachs Group dan Morgan Stanley. Sebelum itu, ia bekerja sebagai pedagang di kedua raksasa keuangan, dan pada 2019 berhasil masuk ke dalam daftar Forbes 30 Under 30, yang mengakui pengusaha dan pemimpin baru yang paling berbakat.

2. DPR Brasil Resmi Sahkan RUU Crypto sebagai Alat Pembayaran

DPR Brasil mengesahkan Rancangan Undang-undang (RUU) kripto sebagai alat pembayaran, pada Selasa (29/11/2022). Namun, dalam penerapannya kelak tetap di bawah pengawasan bank sentral. Agar sah menjadi undang-undang, dokumen hukum itu tinggal menanti tandatangan sang presiden. RUU itu sendiri telah ditulis sejak tahun 2015 silam dan menjadi perhatian khusus di kalangan legislatif untuk mengakomodir aset kripto sebagai alternatif pembayaran di Brasil.

3. Ukir Sejarah! Klub Besar Liga Brasil Transfer Pemain Tidak Main-Main, Bayarnya Pakai Uang Kripto

Pertama kalinya dalam sejarah, klub besar Liga Brasil transfer pemain tidak main-main, sekarang bayarnya pakai aset kripto. Salah satu gelandang Argentina bernama Giuliano Galoppo menjalani proses transfer pemain menggunakan aset kripto USDC. Gelandang berusia 23 tahun itu ditransfer dari klub Atletik Banfield ke klub besar Liga Brasil, Sao Paulo. Klub Brasil membeli Giuliano Galoppo seharga USDC 1 atau USD 6 juta (Rp 94 miliar) hingga USD 8 juta (Rp 125 juta).

4. Putin Usulkan Jaringan Pembayaran Independen Berbasis Blockchain

Baru-baru ini, Presiden Rusia Vladimir Putin mengkritik monopoli dalam sistem pembayaran keuangan global. Ia bahkan menyerukan jaringan penyelesaian independen dan berbasis blockchain. Hal ini dikatakan Putin pada 24 November lalu, yaitu ketika berbicara di International AI Journey Conference di Moskow. Selama acara yang diselenggarakan oleh Sberbank, bank Rusia terbesar dan pemberi pinjaman utama kepada pemerintah Putin menyatakan beberapa hal.

“Teknologi mata uang digital dan blockchain dapat digunakan untuk menciptakan sistem baru penyelesaian internasional yang akan jauh lebih nyaman, benar-benar aman bagi penggunanya dan, yang terpenting, tidak akan bergantung pada bank atau campur tangan negara ketiga. Saya yakin hal seperti ini pasti akan tercipta dan berkembang karena tidak ada yang menyukai dikte para pelaku monopoli yang merugikan semua pihak, termasuk pelaku monopoli itu sendiri,” kata Putin seperti dikutip Cointelegraph.

5. Pendiri Cardano Charles Hoskinson: Akuisisi Twitter oleh Elon Musk Bakal Bawa 200 Juta Pengguna Baru ke Sektor Kripto

Pencipta Cardano (ADA), Charles Hoskinson optimis bahwa Elon Musk “memiliki setiap niat” untuk mengintegrasikan aset kripto ke Twitter. Pada Acara KTT Web beberapa waktu lalu, Hoskinson memprediksi bahwa kepemilikan Twitter Musk akan membawa crypto ke 200 juta orang. Hoskinson menyatakan bahwa akan sangat menyenangkan untuk menjadikan Dogecoin sebagai sidechain Cardano.

Demikian rangkuman berita dari industri kripto & NOBI selama sepekan terakhir ini. Nantikan berita-berita menarik lainnya di edisi Crypto This Week berikutnya!

Dapatkan update dan berita terkini dari NOBI dengan mengikuti sosial media kami di TwitterFacebook, Instagram,  atau bergabung dengan komunitas NOBI di Telegram.

NOBI tersedia di Android Play Store & Apple App Store. Download sekarang dan buat akun NOBI secara gratis dalam hitungan menit!

Artikel ini membantu kamu ngga?

Bagikan :

Kabar Menarik

NOBI Strategy, Cara Mudah Gandakan Aset Kripto
Cara Mudah Masuk dan Mendaftar di Nobi
Cara Mudah Deposit di Nobi
DeFi Masa Depan Keuangan
DeFi, Sistem Keuangan Masa Depan
Yield Farming: Kenapa Menjadi Tren?
NOBI Highlight Juni 2023
NOBI Highlight Juni 2023
Juni NOBI Promo Extra Crypto Cashback
Juni Promo Extra Crypto Cashback
Juni Promo Extra Crypt...
NOBI Highlight Mei 2023
NOBI Highlight Mei 2023
Promo NOBI Bitcoin Pizza Day
Promo Bitcoin Pizza Day
Promo Bitcoin Pizza Day
NOBI Highlight April 2023
NOBI Highlight April 2023
Promo Bulan Berkah Cashback Berlimpah
Promo Bulan Berkah Cashback Berlimpah
Promo Bulan Berkah Cas...