Berita KriptoIndonesia

5 Cara Mudah Investasi Kripto Untuk Mendapatkan Passive Income

Read In English

Passive Income bisa jadi solusi pemasukan untuk Anda di tengah pandemi

Pandemi COVID-19 telah berdampak terhadap banyak orang dan melumpuhkan ekonomi global di seluruh dunia, dengan jutaan orang kehilangan nyawa dan pekerjaannya. Lalu ketika melihat orang-orang terkaya di dunia, mungkin Anda seringkali berpikir, “kok bisa ya, orang-orang terkaya di dunia uangnya tidak pernah habis?”, bahkan sampai ada ungkapan “uangnya tidak berseri”. Jawabannya adalah karena mereka memiliki passive income. Dan di tengah pandemi seperti sekarang ini yang mengharuskan kita di rumah saja, passive income bisa menjadi solusi pemasukan untuk Anda sebagai pemasukan sampingan atau bahkan pemasukan utama.

Passive income di dunia kripto telah menjadi topik hangat dan tren selama beberapa tahun terakhir karena dapat menghasilkan pemasukan bahkan saat Anda tidur. Kali ini kita akan melihat 5 cara paling umum yang bisa Anda lakukan untuk menghasilkan passive income dengan aset kripto!

1. Bitcoin Mining (Menambang Bitcoin)

Cara paling konvensional dalam mendapatkan Bitcoin yaitu dengan cara menambangnya (mining). Sama seperti emas, orang-orang yang menambang Bitcoin atau yang biasa disebut dengan Bitcoin miner harus menambang Bitcoin untuk mendaparkan Bitcoin baru. Jadi Bitcoin mining merupakan kegiatan “menggali” Bitcoin baru dengan perangkat komputer dan software pada server mining Bitcoin. Tetapi ada pertimbangan yang Anda harus pikir-pikir dahulu sebelum memulai menambang Bitcoin, untuk memulai menambang diperlukan komputer dan perangkat keras (hardware) khusus penambangan Bitcoin yang tentunya tidak murah, diikuti juga dengan penggunaan listrik yang besar. Mengapa menambang Bitcoin membutuhkan listrik yang besar? Sebab pasar kripto sendiri berlangsung setiap saat tanpa hari libur. Bayangkan jika menjalankan satu komputer biasa selama 24 jam sehari, tentunya akan memakan listrik yang besar, bukan?

2. Staking di NOBI Staking

Staking di kripto pertama kali diperkenalkan pada tahun 2012 oleh Sunny King dan Scott Nadal. Staking adalah salah satu cara termudah untuk mendapatkan passive income dari aset kripto dan bisa digunakan bahkan oleh pemula. Cara ini pada dasarnya adalah tahap kelanjutan alternatif dari menambang Bitcoin yang membutuhkan modal yang besar. Staking menggunakan mekanisme Proof of Stake (PoS). Aset Anda akan disimpan di dalam sistem dengan rentang waktu tertentu dan selama proses penyimpanan itu Anda bisa mendapatkan profit dalam jangka waktu tertentu.

Salah satu fitur di NOBI yaitu NOBI Staking (yang sebelumnya dikenal dengan Honest Mining), memberikan pilihan koin terbaik di pasar yang telah diseleksi oleh tim NOBI. Semua koin yang terdaftar di NOBI adalah koin terbaik di pasar dan memiliki latar belakang proyek yang solid. Selain itu kami pun memberikan kemudahan untuk pemula yang ingin bergabung staking dengan budget yang minim karena NOBI menggunakan metode shared masternode.

Mengusung konsep Proof of Stake (PoS), Anda cukup memiliki sejumlah koin yang ingin Anda gabungkan ke masternode untuk menjadi validator sebagai bagian dari shared pool kami di NOBI Staking. Anda lalu dapat menikmati imbalan yang dibagikan sebagai bagian dari validator koin tersebut. Dengan NOBI Staking, semua orang dapat mengembangkan aset kriptonya dimanapun dan kapanpun.

3. Trading

Crypto trading adalah salah satu cara bagi seorang investor untuk mendapatkan profit dari aset kriptonya. Sesuai namanya, para crypto trader memperjual-belikan aset kripto yang mereka miliki. Namun, perbedaan terbesar antara crypto trading dengan jenis trading lainnya adalah bahwa crypto trading memiliki tingkat volatilitas yang tinggi. Strategi utama trading ini adalah untuk membeli aset kripto di saat harga sedang rendah dan menjualnya saat harga sedang tinggi.

Trading dapat memberikan profit dan passive income yang bagus jika dilakukan dengan benar. Tetapi ada sisi lain yang perlu diketahui, trading merupakan kegiatan yang rumit dan membutuhkan pemahaman yang kuat tentang analisis fundamental dan teknis, serta tidak menutup kemungkinan Anda dapat kehilangan banyak aset kripto Anda jika salah dalam trading. Selain itu, trading juga memakan waktu yang banyak serta memiliki tekanan secara emosional dalam beberapa kasus. Maka dari itu, selalu perhatikan risiko yang berpotensi terkait dengan trading.

NOBI Strategy hadir untuk membantu Anda yang ingin mendapatkan passive income yang menarik melalui trading tanpa repot. Resiko kerugian Anda pun semakin mengecil karena NOBI telah menyeleksi dan memilih professional trader yang menjadi rekanan dari NOBI. Guna dari strategy maker ini adalah membuat kumpulan strategi trading otomatis yang terdiri dari indikator indikator trading demi mengoptimalkan profit yang dapat Anda peroleh melalui trading. Dan juga untuk meminimalisir resiko kerugian Anda. Dioperasikan oleh Robo Trading yang sudah teruji dan dapat berjalan 7 hari x 24 jam secara otomatis sehingga memudahkan Anda untuk bergabung dan mengikuti strategi kapan pun dan di mana pun.

4. Hodling

HODL merupakan singkatan dari Hold On For Dear Life. ‘Hodling’ adalah istilah yang digunakan dalam industri kripto ketika seseorang menyimpan Bitcoin atau aset kripto lainnya daripada menjualnya meskipun harga pasar sedang meningkat atau menurun secara drastis. Hal ini karena mereka percaya bahwa nilai Bitcoin mereka akan menghargai. Pendekatan ini dikenal sebagai salah satu strategi terbaik untuk berinvestasi di Bitcoin. Membeli dan menahan berarti membeli sebagian kecil dari Bitcoin atau mata uang kripto lainnya dan menyimpannya untuk beberapa waktu, berharap harganya akan naik di kemudian hari. Bitcoin dikenal dengan perubahan harga yang fluktuatif dan tidak stabil, menjadikannya aset yang ideal bagi investor pasar.

5. Memberi Pinjaman (Lending)

Memberi pinjaman (Lending) adalah cara yang sepenuhnya pasif untuk mendapatkan passive income. Caranya dengan mendapatkan profit dari individu yang meminjam aset kripto Anda. Ada banyak platform lending untuk aset kripto yang bisa Anda temukan di DeFi yang memungkinkan Anda menyimpan aset kripto Anda untuk jangka waktu tertentu kemudian mendapatkan keuntungan. Lending aset kripto saat ini pun sedang populer seiring dengan berkembangnya DeFi. Platform yang bisa dipilih untuk lending di DeFi diantaranya adalah Aave dan Compound yang tersedia di fitur terbaru kami yaitu NOBI Savings, di mana Anda bisa gabung mulai dengan 10 USD saja!

Kesimpulan

Menghasilkan passive income dengan aset kripto semakin berkembang dan populer, dan bisa menjadi pilihan sebagai sumber pendapatan di masa pandemi seperti sekarang. Apapun pilihan Anda dalam memilih cara untuk menghasilkan passive income dengan aset kripto, NOBI hadir dengan cara termudah dan teraman untuk mengembangkan aset kripto Anda untuk mendapatkan passive income. Dengan teknologi yang mudah digunakan bahkan untuk pemula dalam kripto sekalipun. Kembangkan aset kripto terbaik di genggaman Anda, hanya di NOBI!

“”Jika Anda tidak menemukan sebuah cara untuk menghasilkan uang ketika sedang tidur, Anda akan bekerja sampai meninggal.”

―Warren Buffet

#GrowYourCrypto #GrowWithNOBI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *