world.svg
5 Aset Kripto Terbaik di Tahun 2022 — Siap Merdeka Finansial!
5 Aset Kripto Terbaik di Tahun 2022 — Siap Merdeka Finansial!

Read in English

Meskipun kita tengah menyaksikan crypto winter, faktanya aset kripto telah berkembang pesat hingga detik ini. Di artikel kali ini, kami telah menyiapkan daftar aset kripto terbaik untuk kamu lirik dan borong tahun ini. Sebelum harganya meroket! Yuk, simak 5 aset kripto jangka panjang terbaik tahun 2022.

1. Bitcoin (BTC)

  • Kapitalisasi pasar: $446 miliar

Bitcoin adalah aset kripto terbaik yang cocok bagi pemula, dan pastinya layak untuk dibeli tahun ini. Jika kamu baru saja terjun ke investasi industri aset kripto untuk pertama kalinya – Bitcoin bisa menjadi aset kripto yang paling menjanjikan dan aman untuk dibeli saat ini. Alasannya sesederhana bahwa BTC adalah aset kripto nomor 1 sekaligus aset dengan tingkat volatilitas terendah, sehingga aset ini cenderung lebih stabil dari yang lainnya. Terlebih lagi, kapitalisasi pasar Bitcoin (BTC) adalah yang terbesar di industri.

Selama beberapa bulan pertama tahun 2022, harga dan valuasi Bitcoin telah terkunci dalam periode consolation, berfluktuasi antara tingkat harga antara US$18.000 dan US$22.000. Konon, banyak prediksi yang meramal harga bitcoin akan melampaui level US$75.000 pada akhir tahun mendatang.

2. Ethereum (ETH)

  • Kapitalisasi pasar: $223 miliar

Ethereum, yang juga dikenal sebagai ether, adalah aset kripto terbesar kedua di dunia, setelah bitcoin. Bahkan tidak jarang, ia mampu mengungguli bitcoin dalam beberapa kesempatan. Sebagai bagian dari upgrade signifikan yang berlangsung tahun lalu, Ethereum mengurangi jumlah Ether yang beredar. Di mana pada tanggal 2 Agustus mencapai 121,8 juta koin. Pembaruan juga bermanfaat dalam meningkatkan jumlah transaksi yang dapat diproses jaringan Ethereum per detiknya, meningkatkan skalabilitas platform, hingga menurunkan biaya transaksi.

Segenap investor dengan antusias mengikuti setiap perkembangan menuju The Merge. Selain itu, dalam beberapa kondisi, mereka bahkan mengambil keuntungan dari keruntuhan pasar dengan membeli pada harga dip. Banyak yang percaya bahwa pembaruan software besar-besaran Ethereum – dijadwalkan pada 19 September mendatang – dapat secara signifikan meningkatkan nilai ETH. Alasannya karena banyak yang optimis bahwa agenda transisi itu akan membuat jaringan menjadi jauh lebih efisien, lebih cepat, dan lebih murah untuk digunakan.

3. BNB (BNB)

  • Kapitalisasi pasar: $49 miliar

BNB adalah satu lagi aset kripto yang wajib kamu beli pada tahun 2022 dan HODL untuk jangka panjang. Pada tahun 2017, harga BNB hanya sebesar $0,10. Kemudian, harganya melonjak signifikan menjadi hampir $284 pada awal Agustus 2022, mencatat kenaikan sekitar 283.900%.

BNB juga dapat digunakan untuk investasi, metode pembayaran, dan pemesanan reservasi travel. Selanjutnya, BNB juga merupakan token digital yang digunakan untuk menggerakkan Binance Smart Chain, yang merupakan rumah bagi berbagai token kripto yang undervalued.

Karena Binance memiliki ekosistem besar yang mencakup Binance Smart Chain, maka BNB adalah salah satu aset kripto dengan utilitas tertinggi di pasar saat ini.

4. Dai (DAI)

  • Kapitalisasi pasar: $7 miliar

Saat mempertimbangkan penggunaan kripto tertentu sebagai metode pembayaran, volatilitas menjadi tantangan utama yang kita hadapi. Dai bertujuan untuk memecahkan masalah ini. 1 DAI tetap dipatok ke 1 USD, membuatnya mendapat label sebagai stablecoin”.

DAI resmi diluncurkan pada tahun 2017. DAI dirancang untuk menawarkan aset pinjaman yang non-volatile, stabil, dan aman baik untuk individu maupun bisnis, dan mampu mencapai semua itu tanpa mengorbankan aspek desentralisasi.

5. Firo (FIRO)

  • Kapitalisasi pasar: $32 juta

Seperti yang telah kita bahas pada artikel sebelumnya, FIRO adalah koin yang sebelumnya dikenal sebagai Zcoin (Zerocoin). Saat ini, Tim FIRO telah rebranding seutuhnya dari Zcoin ke FIRO. Zcoin berdiri pada tahun 2016, dan telah memelopori penggunaan protokol Zerocoin yang menjadi salah satu protokol privasi on-chain terbaik yang paling banyak digunakan.

Firo diklaim memiliki tingkat privasi yang luar biasa. Privasi adalah tentang persetujuan, dan protokol Firo berusaha memberikan privasi transaksi yang jelas dan konsisten kepada semua pengguna. Dengan protokol sebelumnya, Firo senantiasa berusaha menciptakan metode inovatif untuk melindungi data dan mencegah pengintaian yang terdeteksi bertujuan memantau pola pengeluaran pengguna. Pada saat penulisan artikel, At the time of writing, FIRO’s APR is +15.57% at NOBI.

Artikel Terkait: Akankah 2022 Membawa FIRO Bullish?

Kesimpulan

Seiring dengan adanya pengetatan kondisi moneter global, maka kebijakan seperti itu juga berdampak pada aset berisiko, tidak terkecuali sektor kripto. Sehubungan dengan itu, seluruh aset kripto di pasar sekarang tengah mencoba untuk pulih. Sejak bulan Juni, ketika mencapai level terendah lokal di area $17.600, harga Bitcoin telah naik ke level resisten $25.000 tetapi belum berhasil untuk menjebolnya.

Artikel tentang aset kripto terbaik untuk dibeli pada tahun 2022 ini telah menggarisbawahi fundamental setiap aset dalam daftar. Jadi, jika kamu telah membaca keseluruhan panduan ini, maka kamu pastinya sudah mendapat jawaban akurat tentang mana saja aset terbaik yang layak kamu beli dan investasikan hari ini.

Artikel ini membantu kamu ngga?

Bagikan :

Kabar Menarik

NOBI Strategy, Cara Mudah Gandakan Aset Kripto
Cara Mudah Masuk dan Mendaftar di Nobi
Cara Mudah Deposit di Nobi
Lebih Mudah Bergabung Dengan NOBI!
All NOBI Fees Explain
Biaya NOBI
NOBI Highlight Juni 2023
NOBI Highlight Juni 2023
Juni NOBI Promo Extra Crypto Cashback
Juni Promo Extra Crypto Cashback
Juni Promo Extra Crypt...
NOBI Highlight Mei 2023
NOBI Highlight Mei 2023
Promo NOBI Bitcoin Pizza Day
Promo Bitcoin Pizza Day
Promo Bitcoin Pizza Day
NOBI Highlight April 2023
NOBI Highlight April 2023
Promo Bulan Berkah Cashback Berlimpah
Promo Bulan Berkah Cashback Berlimpah
Promo Bulan Berkah Cas...